Minuman Berkhasiat Cuka Apel RAGASARI


Manfaat Cuka Apel




Cuka apel merupakan salah satu altenatif pemanfaatan buah apel dengan cara melakukan pengolahan supaya lebih praktis. Cuka apel atau apple cider vinegar ini telah sejak lama digunakan untuk mengatasi berbagai problem kesehatan yang mengganggu.

Dalam kebiasaannya, cuka apel biasa digunakan sebagai penambah rasa asam alami pada masakan. Cuka apel juga kerap digunakan untuk mengawetkan makanan seperti sayur, daging, dan juga acar.

Sementara dalam konteks kesehatan, cuka apel ini sangat berperan untuk membantu program penurunan berat badan Anda, menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, meredakan arthritis, maupun mencegah terjadinya proses penuaan pada kulit.

Ada dua macam jenis cuka apel yakni cuka apel yang terbuat dari fermentasi sari apel dan juga cuka apel yang terbuat dari sari apel beralkohol (cider). Cuka apel yang dibuat dari sari apel beralkohol mengandung kadar alkohol sebanyak 5,85% makanya harus dihindari penggunaannya bagi Anda yang muslim. Berikut merupakan beberapa khasiat dari cuka apel bagi kesehatan tubuh.

Menstabilkan Tekanan Darah
Sebagaimana diketahui, apel mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Kandungan manfaatnya tersebut masih tetap bertahan sekalipun sudah diubah dengan proses fermentasi menjadi cuka. Beberapa khasiatnya ialah untuk meredakan gangguan hipertensi dan keluhan pembuluh darah.

Menyembuhkan Luka dan Menyehatkan Rambut
Cuka apel juga bisa menyembuhkan luka dengan cara kerjanya yang mencegah penyebaran bakteri pada luka. Selain itu, cuka apel bisa dimanfaatkan untuk proses penyembuhan dan mengurangi rasa gatal yang biasanya timbul ketika luka akan segera sembuh.

Cuka apel juga sangat bermanfaat untuk kesuburan dan kesehatan rambut Anda. Anda bisa menggunakan setengah sendok makan cuka apel dan secangkir air dingin dalam sekali pemakaiannya untuk proses penyuburan rambut.

Membantu Perawatan Wajah
Cuka apel sangat membantu apabila digunakan untuk menjaga keseimbangan Ph pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan cuka apel di malam hari ketika mau tidur dan di pagi hari sebelum memakai pelembab wajah.

Bagi Anda yang memiliki flek hitam di wajah baik karena jerawat yang meninggalkan “jejak” maupun karena penyakit lainnya, bisa dihilangkan dengan cuka apel ketika menjelang tidur.

Namun, jangan digunakan secara langsung. Penggunaannya harus mencampurkannya dengan air karena sifatnya yang asam bisa merusak lapisan kulit.

Mengatasi Rematik dan Noda di Gigi
Kandungan kalium di dalam cuka apel dapat menguragi endapan kristal asam yang tumbuh di sekitar tulang sendi. Kandungan magnesiumnya berfungsi sebagai perekat yang melekatkan kalsium dan fosfor pada tulang-tulang dalam tubuh untuk melawan osteoporosis atau tulang rapuh. Anda yang bermasalah dengan noda di gigi juga dapat menggunakan cuka apel dengan cara dikumur.

Mengusir Rasa Pegal pada Kaki
Biasanya rasa pegal di kaki disebabkan oleh laktat. Nah, cuka apel bisa difungsikan sebagai penarik laktat tersebut sehingga membantu menghilangkan rasa pegal di kaki.

Meski dikenal banyak manfaatnya untuk kesehatan, konsumsi cuka apel sebaiknya tidak secara berlebihan. Cuka apel merupakan suplemen bukan obat.

Jika Anda ingin menggunakan cuka apel untuk mengobati penyakit yang diderita, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada otoritas kesehatan supaya tidak menimbulkan efek samping dan hasilnya pun dapat maksimal.
(sumber)


SARI BUAH BERKHASIAT RAGASARI




Cuka Apel Ragasari di kelola secara profesional oleh CV Sari Nusantara Beverages dan menciptakan minuman herbal alami yang dari buah apel menjadi minuman sari buah fermentasi buah apel tanpa disaring, disuling ataupun diawetkan dan dibiarkan fermentasi secara alami sebagai minuman yang berkhasiat untuk kesehatan dan di produksi melalui bimbingan Sains Apoteker dibawah pengawasan departemen kesehatan RI.

Melalui proses fermentasi alaminya, berbagai kandungan nutrisinya bertambah kaya, terutama enzim, mineral, potasium, pectin dan asam amino. Inilah yang memberikan khasiat penyembuhan yang mengaggumkan pada Cuka Apel Ragasari.

Beberapa kandungan dalam Cuka Apel RAGASARI:
KALIUM/POTASIUM Membantu dalam pertumbuhan badan, mengobati Reumatik dan mencegah penuaan dini
ASAM MALTAT Membantu menstimulasi pencernaan dalam tubuh dan membersihkan sel-sel tubuh
MAGNESIUM Berfungsi sebagai perekat yang melekatkan kalsium dan fosfor pada tulang dalam tubuh untuk melawan osteoporosis

untuk membantu mengatasi gejala :

* tekanan darah tinggi
* diabetes
* kolestrol tinggi
* asam urat
* berat badan / kegemukan
* kelemahan seksual
* gangguan reproduksi / kesuburan
* tumor / kanker
* gangguan pencernaan
* jantung
* stroke








RADANG TENGGOROKAN DAN LARYNGTIS
Untuk memerangi kuman dan menjaga agar tenggorokan tetap sehat, campurkan setengah sloki RAGASARI Special dengan setengah gelas air (75ml). Kumurlah 3x sehari setiap jamnya, lalu keluarkan. Jangan menelan cairan kumur anda tadi, karena Ragasari berperan sebagai spons, menarik keluar racun dan kuman tenggorokan.
Bila tenggorokan sudah terasa lebih baik, berkumurlah setiap 3 jam selama 3 hari.


MENINGKATKAN VITALITAS PRIA
Untuk meningkatkan vitalitas pria, campurkan 2 sloki RAGASARI instan atau 1 sloki RAGASARI Spesial ke dalam secangkir jahe seduhan. Bermanfaat langsung bagi kalangan pria, karena mampu menambah vitalitas semakin prima.

COCKTAIL BUAH-BUAHAN
Untuk menjaga kesehatan dan memperkaya enzim, apabila setiap makan buah-buahan segar campurkan satu sloki RAGASARI SPECIAL/ INSTAN

MEMPERBAIKI FUNGSI PENCERNAAN
Asam Hidrochlorid (HCL) disekresikan dalam dinding lambung. Asam ini mengatur penutupan dan pembukaan pintu lambung, menstimulir produksi sekretin kelenjar-kelenjar dari bagian pertama usus kita. Sekretin ini berguna untuk memperlancar produksi getah dan pankreas dan empedu.

HCL juga berfungsi sebagai antiseptik. Dalam hal metabolisme Kalsium (Ca), kekurangan HCL pada lambung akan menyebabkan kalsium larut air saja yang dapat digunakan dalam tubuh. Sedangkan garam mineral yang larut dalam asam tetap dalam bentuk kristalin dan tidak dapat terabsorbsi. Maltic acid akan terkandung dalam cuka apel membantu menstimulasi proses pencernaan. Para ahli sepakat bahwa pencernaan yang sehat merupakan awal tubuh yang sehat. Kalau asam (HCL) ini berkurang atau absen sama sekali, maka mikro organisme dalam tubuh tidak ada yang mengontrol lagi. Akan terjadi fermentasi, terbentuk asam laktik dan butirik dalam jumlah yang banyak sekali sehingga terserang perut lambung & maag, dll. Peran pencernaan cuka apel dalam sistem pencernaan salah satunya membantu menggantikan kedudukan asam hidrochlorid.

Anjuran minum: 1 (satu) sloki RAGASARI Instan 3 kali sehari
Saran: Selama minum RAGASARI minimal 3 bulan, diharapkan tidak konsumsi santan, kopi, merica/ lada, coklat, cabe, sayur asam, makanan yang diawetkan, minuman beroksigen/ gas, air es.

ARTHRITIS (REUMATIK)
Perawatan cara tradisionil dengan menggunakan cuka apel tidak mengenal perbedaan macam-macam reumatik. Apakah itu ARTHRITIS, OSTEOARTHRITIS, BURSITIS atau lainnya semua tergolong reumatik dan mendapat tipe perawatan yang sama. Dengan mengkonsumsi cuka apel, kondisi hiperalkaline darah akan dirubah menjadi lebih asam, yang berarti endapan kalsium pada pembuluh darah akan larut kembali dan kebutuhan tubuh akan kalsium dapat dipenuhi kembali.

Kandungan Kalium yang tinggi (K) yang tinggi dalam cuka apel mampu membuang kristal asam yang terakumulasi dalam sendi dan jaringan tubuh (penyebab reumatik). Selain ditambah jahe bisa dikompreskan pada bagian yang sakit.
Anjuran minum: 1 (satu) sloki RAGASARI Instan 3 kali sehari

OSTEOPOROSIS
Suplai zat gizi mineral keseluruh tubuh sangat dipengaruhi tingkat keasaman darah. Mengkonsumsi mineralyang tidak diimbangi oleh keseimbangan biokimia tubuh yang optimal, dapat mengakibatkan efek yang negatif. Karena jika darah dalam kondisi cenderung biasa, maka peluang pengendapan mineral di pembuluh darah semakin besar dan suplai mineral ke seluruh tubuh akan terhambat, yang selanjutnya dapat menghambat pula proses regenerasi sel. Uraian ini dapat menjelaskan salah satu sebab mengapa bisa terjadi.

Penyusutan sel (penuaan dini) dan pengkroposan tulang (osteoporosis).
Cuka apel memberikan keseimbangan biokimia yang baik pada darah, sehingga suplai zat gizi ke seluruh tubuh dapat berjalan baik. Dr, D. C. JARVIS dalam data penelitiannya pada koloni penduduk Vermont yang masyarakatnya mempunyai budayamengkonsumsi cuka apel, rata-rata penduduknya berumur panjang (diatas 80 tahun tanpa kerentaan dan kejompoan, tidak tuli dan mempunyai penglihatan yang masih baik pada usia tersebut).
Anjuran minum: 1 (satu) sloki RAGASARI Instan 3x sehari.

KOLESTROL & JANTUNG
Cuka apel adalah sumber serat larut (pektin) yang paling baik. Tidak mengandung kolestrol, lemak dan natrium. Pektin yang terkandung di dalam cuka apel, sangat efektif menekan kadar kolestrol jahat (LDL) dan sumber kolestrol baik (HDL), yang diperlukan oleh tubuh untuk kegiatan sehari-hari seperti menghasilkan hormon. Tingkat HDL yang seimbang juga dikaitkan dengan rendahnya resiko penyakit jantung koroner. Pektin membatasi jumlah lemak yang dapat diserap oleh sel adiposa (sel lemak) dengan membangun sebuah barrier yang secara alami mengendalikan tumpukan lemak di dalam tubuh.

Pektin yang sudah masuk di dalam tubuh ia akan bereaksi menciptakan suatu sifat pengikat air yang kuat. Kemudian pektin menyerap substansi air itu dan menggunakannya untuk membebaskan sel dari gumpalan lemak. Cuka apel dalam bentuk glikogen yang memiliki efek lepas lambat.
Dosis yang cukup 2 (dua) kali 1 (satu) sloki.

GANGGUAN KESEHATAN YANG VITAL
Endapan lemak yang berlebihan pada dinding pembuluh darah akan menyebabkan saluran pembuluh darah menyempit dan tidak elastis (liat). Jantung harus bekerja lebih keras dan tekanan darah akan naik. Dinding sel ini akan kehilangan permeabilitasnya, sehingga oksigen dan bahan makanan tidak dapat masuk ke dalam sel. Pabrik sel akan menghadapi tekanan, sehingga aktifitas pembuatan panas, energi, asam laktik, asam fosfor dan asam sulfur akna menurun.

Keadaan ini menurut Dr. D. C. JARVIS merupakan awal dari masalah kesehatan datang mengganggu. Kita harus segera membatasi dari makanan berlemak tinggi dan menjaganya. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Cuka Apel secara rutin, dan dosis yang cukup 2 (dua) kali 1 (satu) sloki sehari guna untuk mengimbangi dan melarutkan kembali endapan-endapan di sepanjang pembuluh darah.

OBESITAS (KEGEMUKAN)
Ada dua kondisi yang dapat menyebabkan kegemukan, yaitu karena lemak berlebih dan natrium di dalam tubuh.
• Sifat hygroscopic (mengikat air) dan antrium akan membuat tubuh menahan lebih banyak air, kalium yang terkandung dalam cuka apel akan menekan keberadaan Na di dalam tubuh secara alamiah tercipta kondisi yang seimbang. Hal ini bisa terjadi karena kalium mempunyai nomor atom yang lebih tinggi dibanding Na. Bagi pengkonsumsi Cuka Apel, reaksi awal yang nyata adalah jumlah air seni yang banyak daripada biasanya. Pada 4 minggu pertama penurunan berat badan akan terjadi.

• Kelebihan lemak akan diatasi oleh pektin yang tinggi dari Cuka Apel RAGASARI SPECIAL yang dikonsumsi secara teratur dan cukup dosis 2 kali setengah sloki dicampur air 1 gelas (150ml) + madu.
SARAN: Harus kontrol konsumsi makanan yang berlemak agar dikurangi.
Boleh campur dengan kunyit asam jika diperlukan agar aroma lebih harum.

SEBAGAI ALAT PEMBERSIH DAERAH KEWANITAAN

Campurkan 1 ½ sloki RAGASARI SPECIAL kedalam 2 liter air hangat, kemudian bilaslah. Jika terjadi pengeluaran cairan gunakanlah 1-2 kali sehari.

Cuka Apel Ragasari tebagi menjadi 2 Jenis, yaitu

 -CUKA APEL INSTAN-
Rasa cuka Apel Instan lebih manis karena terbuat dari apel merah dan cocok untuk penderita maag (baca aturan pakai)

 -CUKA APEL SPECIAL-


Untuk perbedaannya juga terletak pada Rasa cuka apel Special/ hijau yang memiliki kadar asam lebih tinggi karena terbuat dari sari apel hijau dan lebih cocok untuk penderita obesitas, diabetes, dan penggunaan minumnya bisa ditambah air/madu (baca aturan pakai)

Bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dalam pencegahan dan pengobatan
Rp 25000/botol belum termasuk biaya kirim.

Pembayaran via rekening:
- Bank BCA

Producted by:
CV. SARI NUSANTARA BEVERAGES
Starting group. ind
Jakarta _ Indonesia

Untuk pemesanan hubungi contact person kami.
0857 7153 3418
Pin BB: 7E14B725
Line: sari.nusantara
cvsarinusantara@gmail.com


"your health is our first priority"



TERBUKTI & TERPECAYA














Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIXING DRINK

JALAN JALAN CEBU - BOHOL ITINERARY 5 DAYS 4 NIGHTS